SELAMAT DATANG... di Blog DPRa PKS Kalianyar semoga semua tulisan yang ada diblog ini bermanfaat

Jumat, 16 Desember 2011

SAYA INI SEDANG FUTUR...



Saya ini sedang futur ......
Terbukti dengan ogah-ogahan saya datang
Ke pengajian tiap pekan
Dengan alasan klasik: kuliahlah, lelahlah,
Kerjalah, sibuklah, inilah, itulah

Saya ini sedang futur.....
Lihat penampilan saya
Yang banyak berubah
Tak lagi pandai menjaga pandangan,
Sering cari sasaran

Saya ini sedang futur ....
Jarang baca buku tentang Islam,
Lagi demam baca koran
Dulu, tilawah tak pernah ketinggalan
Sekarang, satu halaman sudah lumayan
Tilawah sudah tidak lagi berkesan,
Nonton “layar emas” ketagihan

Saya ini sedang futur .....
Walau takut akan adzab
Tak pernah sekalipun terisak,
Malah sering terbahak

Saya ini sedang futur .....
Mulai malas shalat malam,
Jarang bertafakkur
Ba’da shubuh, kanan-kiri salam lantas
Kembali mendengkur
Apalagi waktu libur
Sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang futur ....
Lihat perut saya semakin buncit
Karena junkfood dan pangsit
Kalau infak sedikit dan sudah mulai pelit
Apalagi shaum sunnah,
Perut rasanya begah

Ente tau ane lagi futur ....
Sedikit dzikir banyakan tidur
Belajar ngawur, IP pun hancur
Sohib-sohib tidak ada yang negur

Ente tau ane lagi futur .....
Ati beku otak ngelantur
Mikiran orang sedulur - dulur
Diri sendiri tidak pernah ngukur

Ente tau ane sekarang,
seneng duduk dikursi goyang
Perut kenyang otak melayang
Mulut sibuk ngomongin orang
Aib sendiri tidak kebayang

Ente tahu ane bengal......
Bangun malam sering ditinggal
Otak kebal banyak ngehayal
Udah lupa nyang namanya ajal

Ente tau ane begini
Udah sok tau seneng dipuji
Ngomong sok suci kayak Murobbi
Kagak ngaca diri sendiri

Ente tau ane gegabah
Petantang-petenteng merasa gagah
Diri ngaku-ngaku ikhwah,
padahal kalo “mau muhasabah”
‘ntu diri nggak beda sampah

Ente tau ane sekarang
Udah kalah di medan perang
Ane pengen pulang kandang
Ke tempat dulu ane datang

Saya ini sedang futur ....
Sibuk ngurusin kerjaan,
ogah nanganin binaan

Saya ini sedang futur ....
Malas ngurusin dakwah
Rajinnya bikin orang tua marah
Sedikit sekali muhasabah
Sering sekali menghibah

Ya, memang saya sedang futur
Mengapa saya futur ???
Mengapa tidak ada seorang ikhwah pun
yang menegur dan menghibur ?
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur ?
Kepura-puraan, basa-basi dan kekakuan makin subur
Kenapa di antara kita sudah tidak jujur ?
Kenapa ukhuwah kita sudah mulai luntur ?
Kenapa di antara kita hanya pandai bertutur ?

Ya Allah, berikan hamba-Mu ini pelipur
Agar hamba tidak semakin futur
Apalagi sampai tersungkur